Apa pendapat Anda tentang konsep multikulturalisme di Australia?

Apa pendapat Anda tentang konsep multikulturalisme di Australia?

Akibatnya sejarah orang Aboriginal di Australia dan kolonisasi Inggeris, Australia sebagai negeri pada akhirnya dibuat dari banyak dasar multikcultural. Ada keduanya keuntungan serta bersifat merugikan mengenai isu multikuluralisme di Australia, bagaimanapun ada hanya golongan kecil bersifat merugikan. Setiap orang yang berasal dari Australia (dengan kekecualian orang Aboriginal) juga berasal dari pada suatu tempat di dunia, karena nenekmoyangnya. Itulah sebab ini (menurut pendapat saya) bahwah tidak seharusnya ada diskriminasi rasial yang mustahil.

Bermanfaat multikulturalisme di Australia yang tiada akhirnya. Berbeda kebudayaan, agama, adat istiadat, bahasa, pendidikan serta sejarah semua dalam satu negeri dapat menciptakan persatuan dunia dan kita dapat menguasai banyak pelajaran hidup dari orang keturunan asing. Disamping ini, kita akan menjadi lebih duniawi dan menerima tingkat tinggi pendidikan dan pengatuhan di segi makanan, musik, kesenian, isu dunia dan selain lain. Dan kita semua tahu bawha orang ras tercampur sering yang paling cantik!

Saya percya sangat penting termasuk kenyataan tentang sejarah dan dasar mengenai imigrasi dan multikulturalisme di Australia.
 Akibatnya mendapat enam juta orang pendatang sejak akhir Perang Dunia II, Australia menjadi salah satu masyarakat yang paling berhasil cultural bermacam-macam di dunia.
 Australia adalah negeri berdiri dari orang pindah dengan 50,000 tahun sejarah akibatnya kedatangan orang Aboriginal pertama.
 40 percen orang Australia lahir di luar negeri, atau mempunyai satu orang tua lahir di luar negeri.
 Orang-orang dari hampir 200 negeri sudah senang bergaul di Australia. (fakta yang saya pikir hebat sekali!)
 Perkawinan di antara orang dari berbeda dasal rasial meneruskan menyuburkan negeri sebagai tempat kultural.
Menurut Pemerintah , multikulturalisme Australia memajukan saling kehormatan dan persamaan dan tujuannya mempertinggi kepaduan sosial. Kebijaksanaan Pemerintah Australia menjamin bahwah semua orang Australia mempunyai kesempatan untuk bebas memelihara keduanya tradisi beragama dan kultural dalam hukum Australia.

Tetapi, ada masih tangtangan kita, sebagai negeri harus menghadapi, akibatnya hidup di negeri multikultural. Sering, sementara orang Australia hidup di keadaan di mana mereka ditahan karena dicurigai secara tak wajar atau ada diskriminasi dan kekerasan karena agamanya, kebudayaanya atau dasarnya. Dalam waktu lampau, ada kerusuhan rasial yang memalukan kita negeri. Misalnya kerusuhan Cronulla yang terjadi dua tahun yang lalu di pantai dan jalan-jalan Cronulla di Sydney, Australia. Selama kejadian ini, orang dari masyarakat putih serta orang dari masyarakat Lebanon terlibat dalam perkelahian rasial dan banyak polisi bertugas selama hari-hari.

Apakah dapat kita melakukan membuat persamaan di antara ras-ras? Jawaban untuk pertanyaan ini adalah lebih pendidikan untuk semua warganegara di segi multikultualisme dan bermanfaatnya dan nilai Australian yang demokratis seperti keadilan, keselarasan dan penerimaan. Ada masih keperluan untuk pengikutsertaan dan kesabaran diantara orang Australia. Apa harus ditegaskan lagi adalah masalah multikulturalisme dapat tertentu. Mungkin tidak tugas yang mudah, tetapi kalau orang-orang menjadi lebih sudi, hasil lebih baik bagi masyarakat segala, ataukah bagi orang yang dari silsilahnya yang Inggeris, atau bagi orang yang dari silsilahnya yang Islam.

Walaupun multikulturalisme adalah salah satu segi kebudayaan Australia, itu sangat penting. Tanpa multikulturalisme, negeri kita tidak ada lagi, oleh karena itu, kita seharusnya meneruskan hidup memberi penghormatan atas saling tanpa memperhatikan ras atau warna supaya kita dapat hidup perdamaian sebagai penganti.